Minggu, 16 Oktober 2016

Quote of the Week #14


"Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri."


Minggu, 09 Oktober 2016

Minggu, 25 September 2016

Quote of the Week #11


"Saya bersyukur untuk semua orang yang menyulitkan dalam kehidupan, karena mereka menunjukkan orang seperti apa yang saya tidak ingin menjadi."

Minggu, 21 Agustus 2016

Senin, 15 Agustus 2016

Minggu, 31 Juli 2016

Quote of the Week #5


"Seorang ahli telah mengalami kegagalan lebih banyak daripada jumlah upaya yang telah dilakukan oleh seorang pemula."


Selasa, 26 Juli 2016

Minggu, 17 Juli 2016

Quote of the Week #3


"Kehidupan seperti mengendarai sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, Anda harus tetap bergerak."


So, tetaplah bergerak Sobat WB. Kejar semua cita-citamu dan nikmatilah hidupmu.

Sabtu, 16 Juli 2016

Rekreasi Sambil Belajar di LEA


Pagi ini matahari bersinar dengan cerahnya. Cuaca yang oke banget buat jalan-jalan bersama keluarga. Ga boleh disia-siakan nih. Alhasil kami pun memutuskan untuk meluncur ke Taman Wisata Lamin Etam Ambors (LEA). Tak lupa kami mampir untuk membeli nasi pecel sebagai bekal makan siang.

Gapura rudal Km 28.
Perjalanan ke lokasi LEA di Jalan Raya Balikpapan – Samarinda Km 28 berlangsung dengan lancar. Jalanan cukup lengang karena masih dalam suasana libur Lebaran. Mendekati Km 28, kami mulai berkonsentrasi mencari gapura berbentuk rudal sebagai tanda jalan masuk ke lokasi.

Setelah menemukannya, mobil pun kami arahkan memasuki gapura. Masih belum sampai loh… Dari gapura, masih ada jarak 2,8 km lagi yang mesti dijalani mobil Avanza silver kami sebelum benar-benar sampai ke lokasi LEA.

Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 20rb untuk dewasa dan Rp 15rb untuk anak-anak, kami pun diperbolehkan masuk ke Taman Wisata seluas 27 hektare ini. “Tapi baru sebagian luasan tanah yang difungsikan,” papar seorang penjaga di sana.

Harga tiket wahana.
Sobat WB, tiket masuk tadi cuma biaya untuk masuk LEA aja. Terus kalau mau memanfaatkan wahana-wahana yang ada seperti Sepeda Air, Flying Fox atau Kereta Thomas? Bayar lagi dong. Tapi jangan kuatir. Masih ada kok hal-hal yang bisa Sobat WB nikmati secara gratis alias ga perlu bayar lagi.

Apa aja sih yang gratis? Misalnya panas matahari yang menyengat sewaktu Sobat WB keliling lokasi Taman Wisata…hehehe…becanda kok. Melihat satwa yang ada di lokasi – bahkan memegang sebagian di antaranya – itu semua gratis.

Aduh, nakalnya...
Mau selfie dengan rajawali yang gagah di pundak kita atau ngelus-elus burung hantu juga bisa. Kalau sedang beruntung, Sobat WB juga bisa melihat ular Sanca atau biawak memangsa ayam hidup. Bayar berapa untuk show pemberian makanannya? Rp 0,- Gratis…tis…tis. Baik kan pengelola LEA ini?

Capek setelah berkeliling lokasi yang cukup luas ini? Kalau tahan malu, Sobat WB bisa berenang di kolam renang. Soalnya, ini kolam renang untuk anak-anak, kalau dilihat dari kedalaman airnya.

Kalau malu berenang, coba aja terapi ikan yang juga ga perlu bayar. Cemplungkan aja kaki di kolam, ga berapa lama kaki Sobat WB pasti akan dikerubuti Ikan Garra Rufa. Rasanya geli-geli gimana gitu, saat ikan Garra Rufa alias Doctor Fish memakan sel-sel kulit mati.

Puas berkeliling, main Sepeda Air dan terapi ikan, kami pun menikmati nasi pecel di dangau di pinggir kolam Sepeda Air. Nikmatnya…. Ga kalah rasanya dibandingkan dengan makan steak di hotel berbintang 5.

Setelah makan siang dan beristirahat sebentar, tibalah waktu kami untuk pulang ke rumah sambil membawa memori indah rekreasi sekeluarga di Taman Wisata Lamin Etam Ambors.

TIPS :
Belajar tentang Biawak.
  • Pakai kendaraan sendiri (pribadi atau sewa) karena ga ada kendaraan umum ke LEA. Kalau mau nekat, ini caranya : naik angkot nomor 3 ke Terminal Batu Ampar – naik bis jurusan Samarinda – turun di Gapura Rudal – jalan kaki 2,8 km ke lokasi. Begitu juga pulangnya. Mau? Pilihan ada di tangan Sobat WB.
  • Bawalah topi atau payung karena tidak begitu banyak pohon peneduh.
  • Bawa minum untuk mencegah dehidrasi.
  • Luangkan waktu untuk membaca keterangan tentang satwa yang ada di setiap kandang. Ini belajarnya.



Foto-foto : Kechenk

Jumat, 15 Juli 2016

GALERI #2B Taman Wisata Lamin Etam Ambors

Iguana 'raksasa'.
Anak monyet yang masih nge-dot.
Landak dengan makan siangnya. Nasi kepal hehehe...
Burung Rangkong (Buceros sp.)
Burung bangau.
Burung Hantu.
Burung Hantu
Foto bareng Burung Hantu dong...
Burung Rajawali yang gagah.
Burung Elang.
Burung Elang.
Bertengger di tangan. Sakit ga ya...?
Dikerubutin Burung Dara.
Naik kuda kecil.
Jajaran pohon Buah Naga.
Bunga Buah Naga yang mekar.
Keterangan tentang Biawak (Varanus salvator).
Arena terapi Ikan.
Asyiknya merendam kaki untuk dibersihkan kulit matinya oleh ikan.
'Pasukan kuning' yang berguna membersihkan kulit mati.

Foto-foto : Kechenk

GALERI #2A Taman Wisata Lamin Etam Ambors



Gerbang masuk Taman Wisata LEA 01.
Gerbang masuk Taman Wisata LEA 02.
Pintu masuk.
Harga tiket masuk Taman Wisata.
Gapura Rudal Kilometer 28 Jalan Raya Balikpapan-Samarinda.
Taman Selamat Datang.

Foto bareng patung naga raksasa.
Wahana Bola Air.
Loket tiket wahana 01.
Loket tiket wahana 02.
Harga tiket per wahana.
Wahana Flying Fox.
Jajaran Sepeda Air menunggu pengunjung.
Asyiknya naik Sepeda Air. Safety first, wajib pakai rompi pelampung.
Bersepeda air melintasi jembatan penyeberangan dari kayu.
Asyik berkeliling naik Sepeda Air sambil memberi makan ikan.
Yang pemberani boleh naik Perahu Dayung ini lho...
Dangau untuk bersantai di pinggir lokasi Sepeda Air.
Piknik sambil santai dan tiduran di dangau juga boleh kok...
Gazebo untuk disewa mulai dari Rp 250.000,-.
Calon pembalap ATV hehehe...
Kolam renang kecil buat anak-anak. Dewasa juga boleh asal ga malu.
Toilet bersih di beberapa lokasi di areal Taman Wisata.

Foto-foto : Kechenk